Saturday, December 19, 2015

Filled Under:

Tips Agar Tidak Stress MempersiapkanHari Pernikahan



Feed - Bukan sebuah rahasia umum lagi bahwa calon pasangan suami-istri yang akan menggelar resepsi pernikahan selalu dihinggapi perasaan stres. Perasaan itu berakar dari banyaknya hal yang mesti dilakukan, mulai dari busana pengantin, katering, dokumentasi, dekorasi, hingga tamu undangan.
Semua ini bisa menyebabkan pertengkaran yang tiada ujung bahkan batalnya sebuah pernikahan. Padahal semua kesibukan ini bisa diatasi tanpa harus merasakan stres. Bagaimana caranya? Simak paparan berikut.
Tips Agar Tidak Stres Mempersiapkan Pesta Pernikahan
1. Buat keputusan bersama
Perempuan mudah tergoda membicarakan persiapan pernikahan dengan teman-temannya saja. Sehingga saat mengambil keputusan sering bentrok dengan pasangan. Untuk itu, bicarakan di awal semua rencana bersama pasangan. Anda berdua akan berdiskusi dan mengambil keputusan atas kesepakatan bersama.
2. Belajar sedikit egois
Anda akan mendapat banyak saran dari keluarga dan kerabat tentang persiapan pernikahan. Hati-hati, "suara-suara" itu bisa mengganggu rencana awal Anda. Jadi, mulailah belajar mengatakan "Tidak" atas semua saran mereka.
Tips Agar Tidak Stres Mempersiapkan Pesta Pernikahan
3. Pakai jasa Wedding Organizer
Jika tidak ingin makin stres dan disalahkan orang-orang, sewa saja Wedding Organizer (WO) untuk mengurus pernikahan Anda. Mereka sudah profesional menangani pesta pernikahan.
4. Abaikan drama
Menyiapkan pernikahan tidak selalu mulus. Anda akan menghadapai kendala, baik kecil maupun besar. Hadapi semua kendala itu dengan tenang dan jangan terpancing untuk bersikap dramatis dan melebih-lebihkan masalah kecil.
5. Beri satu hari libur
Jangan heran jika saat persiapan berlangsung, Anda tidak berhenti membicarakan semua soal pernikahan. Inilah yang kadang membuat stres tak kunjung selesai. Maka itu cobalah luangkan satu hari di mana Anda sama sekali tidak membicarakan dan memikirkan soal pernikahan sama sekali. (Anisha Saktian.P)
Baca juga:




0 comments:

Post a Comment