Friday, May 20, 2016

Filled Under:

JANGAN SAMPAI MENYESAL..? KHUSUS BUAT PARA ORANG TUA..!! LARANG ANAK ANDA MENGGUNAKAN SMARFHONE, KERANA AKAN HANCURKAN OTAK ANAK ANDA..!!!(((MOHON BANTU SEBAR LUASKAN))).

JANGAN SAMPAI MENYESAL..? KHUSUS BUAT PARA ORANG TUA..!! LARANG ANAK ANDA MENGGUNAKAN SMARFHONE, KERANA AKAN HANCURKAN OTAK ANAK ANDA..!!!(((MOHON BANTU SEBAR LUASKAN))).

Bahaya radiasi yang muncul dari smartphone sudah jadi perbincangan mulai sejak lama. Sebagian ahli menyebutkan ponsel terlebih ponsel cerdas mempunyai radiasi yang begitu kuat yang bisa mengakibatkan kanker otak.
Satu penelitian paling baru menyebutkan radiasi ponsel yang menyerang anak-anak beberapa ribu kali lipat lebih beresiko daripada orang dewasa dikarenakan ketahanan tubuh pada anak belum sesempurna orang dewasa.
Terlebih saat ini jumlah anak kecil yang memakai smartphone bisa disebutkan demikian banyak. Jadi hasil penelitian itu perlu disikapi dengan serius oleh semuanya orangtua.
Bagaimana tehnologi mutakhir ini bisa menghancurkan otak anak anda, di bawah ini penjelasannya :
1. Anak-anak yang menggunakan banyak waktu di monitor computer atau smatphone akan mengakibatkan Emotional Quotient (EQ) yang rendah
Perubahan EQ pada usia anak demikian utama dan segalanya yang menghalangi perubahan itu mesti disingkirkan termasuk juga smartphone.
Di Amerika Serikat, semuanya orangtua dihimbau untuk tidak menginjinkan anak mereka yang berumur 3 tahun ke bawah untuk menggenggam smartphone. Sebab radiasi dari ponsel dapat mengganggu perubahan EQ mereka.
Bila anak-anak bayi itu tetaplah diberi mainan ponsel jadi kemungkinan besar mereka bakal alami masalah dalam berkomunikasi didunia riil. Anak-anak akan punya kebiasaan berkonsentra pada monitor tv atau monitor ponsel dan tidak mempunyai hasrat untuk berhubungan dengan tentang lain di luar diri mereka.
2. Anak jadi kesusahan berbicara
Satu penelitian dikerjakan oleh Common Sense Media dan temukan bila 38% anak-anak beruisia dibawah 2 tahun sudah memakai gadget, bahkan juga sebelumnya mereka dapat bicara atau jalan.
Anak-anak ini di ketahui mempunyai kesusahan dalam bicara. Oleh American Academy of Pediatrics (AAP), diterangkan bila di umur itu mereka belum mengerti apa yang ada di monitor ponsel walaupun otak mereka berupaya mengolahnya, disamping itu kekuatan kognitif anak tidak akan berkembang yang bikin mereka susah bicara.
3. Anak jadi kurang aktif bermain
Waktu anak-anak kecil di beri ponsel mereka akan terlatih untuk hanya menggunakan mata dan fikiran mereka saja dalam bermain bermacam jenis games di ponsel.
Anak-anak ini tidak terlatih untuk bermain didunia riil. Mereka berasumsi dunia riil tidak semenyenangkan waktu mereka on-line di internet memakai ponsel cerdas. Dokter John Ratey dari Harvard menerangkan satu diantara keuntungan anak bermain di luar yaitu tubuh mereka jadi sehat dan terasa nyaman dengan cara sosial.
Jadi janganlah heran apabila anak-anak yang kecanduan games di ponsel cerdas bakal alami perlambatan perkembangan dan mempunyai ketahanan tubuh yang rendah.
4. Kesehatan berkurang
Karena kurang bergerak, otot pada tubuh anak-anak jadi tidak terlatih mengakibatkan banyak permasalahan kesehatan bermunculan. Satu diantara yang seringkali dihadapi yaitu masalah mata.
Dengan cara psikis anak-anak juga jadi gampang stres dan gampang takut karena semua permainan didalam ponsel begitu memengaruhi kondisi emosional mereka.
5. Anak-anak menanggung derita penyakit mental
Satu penelitian pernah dikerjakan oleh satu team bernama PEACH yang mempelajari 1000 orang anak berumur 10 dan 11 tahun.
Hasil penelitian tunjukkan anak-anak yang bermain ponsel dua jam lebih sehari-hari alami permasalahan psikologis sepeti depresi, kuatir, dan alami pergantian perilaku yang negatif.
Sejatinya anak-anak bermain dengan orangtua dan memperoleh kasih sayang yang cukup untuk mensupport perkembangan fisik dan mental mereka. Apabila di umur yang begitu muda itu, anak-anak telah aktif bermain ponsel jadi efek yang serius akan berlangsung baik itu fisik ataupun psikis.
Apabila anda membaca artikel ini, buruan infokan ke rekanan, tetangga atau rekanan yang mempunyai anak kecil. Beritahu mereka mengenai bahaya smartphone apabila digunakan oleh si kecil. Hindari dan selamatkan anak-anak kita dari smarphone.
Janganlah lupa bantu sebarkan artikel ini ke rekan yang lain!




0 comments:

Post a Comment